How To's & Tips

Cara Ketemu Bule di App Untuk Belajar Bahasa Inggris thn 2020

Belajar bahasa Inggris bisa dikatakan gampang gampang mudah. Kenapa? Karena untuk bisa hanya dalam tahap percakapan saja itu bisa kita pelajari dengan mudah dan gratis. Selain belajar kosa kata baru dengan belajar/menonton, berikut saya tuliskan beberapa aplikasi dan website yang berhasil mengajarkan saya bahasa Inggris dengan cara berkenalan dan chat dengan bule.

Sebelum saya tulis semuanya, perlu diketahui bahwa mencari teman di dunia maya juga sama sulitnya dengan irl artinya in real life. Karena cocok-cocokan juga. Apa lagi banyak orang yang memanfaatkan dunia maya untuk hal yang tidak baik. Jadi saran penulis, kalian bisa filter dan jangan menelan ini mentah-mentah yah…

1. Lang-8

Situs ini khusus dibuat untuk kalian yang ingin lebih belajar dalam bentuk text. Disini kalian bebas menulis essay atau bahkan kalian bisa menganggapnya seperti blog kalian sendiri. Setelah anda posting, selanjutnya anda hanya tinggal menunggu user dengan bahasa native yang anda pilih akan melakukan koreksi terhadap kesalahan yang anda tulis. Tak jarang juga mereka akan menyampaikan pendapat mengenai tulisan anda. Jadi tidak melulu soal grammar yang salah.

Terus lakukan ini dan jika kalian merasa nyaman/setelah anda lihat profil mereka juga ingin belajar bahasa kita, kalian tidak usah ragu untuk mengirimkan pesan personal untuk menanyakan apakah bersedia menjadi partner belajar bersama di media lain. Jadi kalian berdua mempunyai maksud dan tujuan yang sama, bukan yang aneh aneh.

2. Chatous

Aplikasi bertemu orang asing ini agak sulit sulit gampang untuk mencari orang yang cocok. Banyak yang mempunyai maksud yang tidak baik. Tapi jangan menyerah, karena saya pernah bertemu dengan perempuan baik yang bersedia menjadi partner belajar bahasa Inggris di WhatsApp.

Berani untuk mencoba belajar bahasa Inggris dan menggunakan kata-kata dengan kosa kata baru. Ada orang-orang yang bersedia dan senang dengan keinginan kita untuk belajar bahasa asing. Sebagai gantinya mereka merasa terhibur dengan anehnya campuran bahasa kita hahaha.

3. Bottled

Sama halnya dengan Chatous. Hoki-hoki an. Tapi Bottled menurut saya jauh lebih bagus karena dalam aplikasi ini terdapat poin reputasi yang bisa ke reset menjadi 0 jika user melakukan hal aneh atau ada seseorang yang melaporkannya. Alhasil banyak yang menjaga profilnya tetap baik untuk menjadi teman pena dan teman bertukar pikiran. Disini pun lebih banyak yang menggunakan foto asli dibanding Chatous.

Saya pernah bertemu dengan orang Hongkong yang menginvite saya ke group WA yang berisi 200+ orang dari berbagai belahan dunia untuk bisa saling belajar bahasa Inggris. Setelah dilihat yang created groupnya orang negeri flower dong +628 hahahha. Saya left group di hari kedua karena group diskusi di WA agak kurang cocok untuk saya. Saya jarang lihat hp, pas lihat sudah 1000 chat masuk XD

4. Showaround

Sambil menyelam minum air bisa diberikan simbolan ke aplikasi ini. Aplikasi ini adalah aplikasi untuk mempertemukan antara orang asing dan local. Kalian disini bertindak sebagai orang local yang akan memberikan trip layaknya tour guide kepada turis yang akan datang ke kota kalian.

Kalian bebas menentukan tarif kalian. Kedengarannya agak aneh ya. Tapi kalian juga harus hati-hati dan lihat review usernya. Dalam aplikasi ini banyak bule yang suka travelling dan di saat ini kamu bisa belajar bahasa asing dan menghasilkan uang juga.

5. Dating Site

Yaaaa pasti banyak yang tidak suka dengan ide ini. Saya pun juga sehingga saya menemukan poin 1-4 di atas. Opsi nomor 5 ini cocok bagi kamu yang mau sekalian punya pasangan bule deh ahhahaha. Sulit memang jika ingin menemukan orang yang tepat secara online, apalagi bule. Iseng-iseng berhadiah tapi. Seperti contoh youtuber siapa itu ya, saya lupa namanya, dia bertemu suaminya di Asian Dating. Kalian pun bisa coba ikuti atau bahkan coba untuk mencari teman.

Tidak sedikit juga orang yang bergabung ke dating site sebenarnya hanya mereka yang ingin mempunyai teman untuk bercerita. Tinder juga bisa dijadikan pilihan jika kalian upgrade ke Tinder plus sehingga bisa pilih lokasi. Belum lama ini Tinder memberikan fasilitas gratis Tinder Passport untuk mengubah lokasi kita ke Negara lain untuk mendukung gerakan stay at home 😀

Oh kalau kalian juga mencari referensi tontonan bagus untuk belajar Inggris, saya sangat merekomendasikan Friends, sitcom yang berakhir di season 10 ini tidak pernah bisa membuat penontonnya bosan. Banyak hal lucu dan pelajaran yang bisa diambil. Pelafalan mereka pun sangat jelas sehingga membantu kita sekali dalam mencoba menangkap kata yang mereka ucapkan.

Oke deh, sekian postingan ini guys. Jika kalian tertarik dengan pengalaman saya di semua aplikasi ini, tunggu ya.. Karena saya akan membuat postingan lebih rincinya satu per satu 🙂

Semoga bermanfaat ya. Enjoy…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JANGAN KETINGGALAN GUYS!!

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Bexoro will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.
%d bloggers like this: